bertemu mereka kembali

Motivasi utama pulang ke Indonesia kemarin:
to see my family again, and do whatever i can do for them on that short two-weeks

Hasilnya emg ga intensif 2 minggu sih. bolong sehari-semalam due to my trip to Bandung wif stepy n nie (tp i had a great time ^^)

ma adek2 terpaksa ga ketemu for another 5 days soalnya gw ma nyokap mesti 'Sumatra trip'. pergi ke Medan, nengok Kakek gw yg gw dah ga ketemu for almost 10 years, nengok tante, paman dan sepupu2, ziarah ke makam nenek (nyokapnya nyokap)-meninggal 2 tahun yang lalu. Ke Pekanbaru, coz skrg bokap kerja d sana, di Duri tepatnya.

which means gw ma bokap juga cuma ketemu 3 hari 3 malem. sehari-semalam di jakarta during java jazz. sehari-semalem di pekanbaru, dan sehari-semalem di duri.

gw seneng waktu balik, gw kayak diingetin lagi how great my parents are. nyokap tu, single-handedly mengurus tiga anak (1 sma- 6 sd- 1 sd), dan wktu nenek yg dr bokap masih sakit, nyokap juga yang ngurus. and she still the same energetic woman. ngurus ini-itu, kesana-kemari. gw seneng kmaren dah bisa jadi "asisten" beliau, incl. menemani Ibu belanja, ngeliat rumah yg lagi dibangun --> rumah keluarga beneran, yg sekarang ditinggali di Jakarta tu rumah nenek (alm.).

adek2 gw juga ternyata fine2 saja. they are all quite independent. adek gw yg kelas satu SD tu bisa tidur dan bangun tepat waktu tanpa disuruh2 (beda banget ma gw dulu kalee xD). adek gw yg cewe2 juga gtu. they are with (insyAllah) the right crowd, the right kind of friends (tdk tiba2 berteman dgn gangster ato drug-addict xD). tp mungkin juga karena sekolahnya. Pembangunan Jaya, isinya anak2 mami semua kali ya? :D not that drug addicts n gangster members are bad but.. well they do stuff that a society wouldnt like :p

dan saya sangat2 prefer for my sisters n bros to be on a safe environment (dewh jd kayak nyokap2 gini -.-)
ya entar pasti after they grow up, bakal ketemu all kinds of ppl, but for now lets keep the bad influences far2 away..

gw missed out ketemuan ma BIL. adek gw, sahabat gw, temen gw yg paling lama (yea.. we're friends since he's 0 month :p)
tu anak lagi magang di Papua.. sampe april entar. gw sama sekali lupa wktu bikin plan pulang kmrn :p pas udh deket2 hari H, baru nyadar "eh iya.. si Bil bisa balik k Jakarta ga ya?"
ternyata tidaks
hiks :'(
but i saw a bit of him in my littlest bro.. jadinya kangennya agak terobati
dan seems that he's havin a good time there. so.. okelah

gw malah pas pulang kemaren ni, ga sempet ke makam enin -.- (this is how i call my grandma from my father's side). rencananya mau ke sana pas sehari sebelum berangkat. tapi ternyata saya sakit. iritasi usus/lambung gitu kayaknya. berasa kayak sakit maag gtu, perih. awalnya gw kira maag. tp masa' jam 5 subuh udh sakit? padahal malemnya gw makan banyak :p (gw kira awalnya gara2 kebanyakan makan :p hehe). ma nyokap diminumin teh pait, kasi obat sakit perut (esbar or something), panadol, trus pas gw coba makan, malah tambah sakit, even wktu gw minum pun juga tambah nyeri. akhirny sore nyokap ke apotik dan setelah konsul ma mba2 apotekernya, akhirnya dikasih promaag. which alhamdulillah helped. nyerinya pelan2 berkurang. altho ga bener2 ilang until 2 hari kemudian (gw dah di belanda). tp skrg dah gpp. cuma paling klo lg laper agak perih2 gtu. (hehe yg ini mah biasa :p)

penyebab sakit: perut kaget dihantam makanan berbumbu kuat dan pedas 12 hari berturut2 :p yeah..dibandingkan pola makan gw dulu wktu d belanda yg cuma roti, nasi dan lauk pauk yg tidak begitu heboh. gw d indo kmaren yg bener2 makan 3 kali sehari, bermacam makanan (gw mengusahakan tiap makan, makan makanan yg berbeda OHOHOHOH ^O^)
palagi wktu ke sumatra.. huahahha.. menggila.. ada tu gw yg makan smpe 4 kali sehari WAKAKKAKAKA

ah ya. di Sumatra. jadi first ke Medan, ke rumah Gaek (bokapna nyokap). like I said, last trip ke Medan tu 10 taon yg lalu (or mybe more). Gaek sekarang tinggal dgn adek2nya nyokap, menantu, dan cucu2nya. ada Tante Rita (adek nyokap no. 1) dan 2 anak laki2nya, lalu Om Duzki (adek nyokap nomerrr 3 klo ga salah) - nyokap tu 6 bersaudara btw, istrinya Om Duzki, dan 3 anak (2 Laki2, 1 perempuan). sepupu2 gw yg cowo2 tu masi usia2 lincah semua: 12 yo, 9, 7, trus ada yg masi brapa bulan. the only little girl was 2 yo DAN GA ADA CEWE2NYA SAMA SEKALI XD

ya iyalahhh sehari2nya dia ma abang2 laki2nya yg lincah2 lari2 ke sana kemari, tonjok2an, teriak2an,ketawa2 keras.. wellll thats what she's like xD ma abang2nya juga dah dianggep cowok.. suka diseret2, rambutnya ditarik, dia juga ga mo kalah, abang2nya klo lengah dtonjok gtu ma dia (omiGod xD)

wah terus suatu hari gw ma nyokap ma tante Rita ngajak ni anak2 ke Plaza (yg paling kecil ditinggal), bwaaaaaaaaaaaaahhh kacaauu xD adoohh itu mereka pada lari2 kemana2 ga betah diem gitu. terakhir2 dibawa ke timezone ma te Rita, gw ma nyokap belanja (may God give te Rita strength, huehuehe). selesai belanja, shopping cartnya kan dibawa keluar, trus gw manggil tu anak2. pas anak2 dateng, nyokap decide pergi bentar, mo ke atm dan belanja lagi. yak dan anak2 itu pun menggila lagi, turun-naik eskalator, mencet2 tombol lift, gangguin orang2 lewat, guling2 di lantai, shopping cart didorong!!! jadi bayangkan shopping cart penuh belanjaan, digandoli 3 anak (1 nyantol di depan, 2 nyantol di samping), trus didorong2 ma anak kecil cewe umur 2 taon :p (deekkk preman amat kamu deekk) -> gw asli ga ngerti knp ni anak bisa kuat dorong xD yah kadang2 abangnya satu turun dan bantuin dia dorong

sampe akhirnya mereka nabrak ibu2.. dan berakhirlah petualangan shopping cart mereka kqkqkkq..

untung gw ma nyokap ga lama di medan, huahahha.. xD gila deh tante2 gw betah banget bisa ngurus tu anak2 kecil.

Terus Gaek, well he's still strong n goes to work 6 days a week. rajin minum susu. cuma dia rada kaget wktu gw minum air pake tangan kiri :p langsung ditegor "kalau di kampung, minum makan tu harus tangan kanan. kalian tu gimana, masa anaknya ga diajarin?" te-tot xp

sedih juga kmaren wktu mesti pisah ma mereka, gw ga tau kapan bisa ketemuan lagi. ah well..

sebenarnya part 2 ada nih, ketemuan ma friends from the past (ceileh) but this one has taken up space too much already so...

(to be continued)
yak.. dan akibat dari mem-post tulisan macam ini adalah saya homesick lagee... ampon xD

Tidak ada komentar: