emailtje voor mijn lievelings

Hello kulta2ku.. heheh..

Hari ini hari Minggu yang cerah di Amsterdam :) cuaca menghangat
hingga 5 Celcius, salju mnumpuk dgn indahnya, ditambah sinar mentari..
everything's white, shiny, and sparkling..

How r u guys doin? Gmn kabar pulau Jawa dan Papua tercinta?

aku ngimelny sekali dua aja ya.. hehehe.. so i wont have to rewrite
(or copy-pste) things.

aku mo crita bout my first day @ the AEC Office, Jumat kmaren. Ku
brgkt jam 08.30, nyoba naik bis dari rute lain, mesti jalan lebih
banyak tp thank God aku nympe kantor jam 08.55.

hari pertama not much, aku cma dsuruh baca2 publikasi mreka (hstory,
council mmbers, & current projects), trus nyiap2in ruang meeting,
ng-organisir file2nya, clerical stuffs.

yang interesting: meetingnya.
yang dateng tu:

  • President AEC-nya, Kepala sekolah musik d Malmo, Sweden -> Johannes Johansson
  • VPnya, Kepala sekolah musik d Groningen (bLanda) -> Rinneke Smilde
  • Kepala sekolah musik d Strassbourg (France) -> Marie-Claude Segard
  • Peter Dejans, ga tau kerjaanny apa but he's Belgian
  • A BRITISH man, kepala sekolah musik di Birmingham -> George Caird
  • Ibu2 keren dari Paris, I guess she's some sort of the PR d sbuah
    skolah musik, well she's head of bla-bla-bla Department gitu -> Gretchen Amussen (but her name doesnt sound like french, or does it?)

    dan tentu saja kepala AEC, Martin Prchal, asisten skaligus project
    manager, Janneke Vrijland, bu Sofie Truwant (juga project manager),
    Vieke (part-timer), and me :)


    they are all intelectuals.. and klo tadinya aku ngebayangin org2 kolot, b'kacamata.. huhuh aku salah deehh.. well they are all professionals, they love their jobs, music education, semuanya critical, tp jug open-minded, they love to work together, hwaa pokokny bagus banget deh tu orang2.. ah iya itu rapat steering committee buat proyek ini. (Nama proyekny 'Polifonia'), dan hehehe ya gitu itu Lin rapat steering committee yg genah :D ga kayak d Freeport kmaren.

    what i've learned that day? huhuhu orang eropa tu maju banget ya..
    jadi proyek mrk yg skrg tu nyari tau gmn biar pendidikan musik d Eropa
    tu bisa maju, lulusan2 sekolah musik tu ilmunya bisa kepake, dan ilmu2
    kayak apa yg dperluin. So entar orang2 itu tu ngepalain satu project
    group, yg anggota2ny diambil dari b'bagai plosok eropa, (diversity
    rules!), terus tiap2 group entar bikin research, brainstorm bareng
    gitu.

    dan bayangin, mreka semua tu dari negara2 yg berbeda, but they are
    willing to sit down together, brainstorming, gimana biar pendidikan
    musik d eropa bisa maju. und.. aku sih ga punya background knowledge
    perkembangan sekolah musik d europe, but.. ya ngeliat bgitu banyakny
    conservatorium d sini, and how they really appreciate their music and
    culture.. huhuhu terharu :')

    language yg dpake buat rapat tu of course english, but hey.. everybody
    knows french also, jadi.. iyah.. rasanya aku tu pengen meleleh klo
    mereka started to talk in French. Si ibu 2 yg dari Perancis itu,
    satuny ga gitu bisa bahasa Inggris (Mrs. Segard), so if people talked
    to her, they used french. dan si Gretchen, omg.. inggrisny fluent
    banget.. despite that she's as well French! dia bilang dia pernah kul
    d USA gitu.makanza..

    teyus.. ah iya, satu lagi yg bikin aku meleleh.. pas mereka mo
    ngerencanain d mana meeting berikutnya, yg terlontar.. adalah..
    nama-nama sebagai berikut:
    1. Prague
    2. Lisbon
    3. Barcelona
    4. Groningen (waaa.. basi, basi..)
    5. Paris
    6. Crete
    7. Athens

    hwaaaaaaaaa aku mau dong ikuttttttttt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! d@mn.. pas
    mreka lagi seru2 diskusi itu aku yg merinding2 sndiri, hehehe..

    Kota yg beruntung, yg akhirny dipilih, adalah Lisbon. Rncanany sih mreka bakal k sana end of June (waaaa kan itu masih
    termsuk periode internshipku!!).. aku mupeng bngt kali ya wktu itu..
    hehehe..

    well ak kmaren sbenerny ga contribute apa2 wktu mereka rapat. hehe..
    purely observer, tapi aku bener2 suka ama apa yg aku lihat.

    terus.. habis itu pada dinner ^^ d Het Grachtenhuijs (hayo lina..masih
    bisa baca ga?). Kita pada jalan dari kantor. Waaa aku makan banyak deh :P

    Started dgn complimentary appetizer, mashed sweet potato with herbs, udh gitu baru appetizer pesanan, gw ngorder ricola salad, and sweet figs, pake goat cheese, enak.. trus catfish saute, pke nasi yg diapain mbuh, ada cuminy juga.. well i was stuffed! trus dessertny ak cuma mesen capuccino, si Martin mesen chocolate mousse (pake Sumatran chocolate) trus ada fruit dipped in chocolate sauce-nya,.. janc*k!

    tapi gile gw asli kenyang banget.. jadi gw cuma ngambil satu piece of
    coklat dari complimentary dessert gitu de. hwaaa coklatny enakk!!
    coklat putih yg dalemny ada creamny itu.. ak ga tau de itu coklat
    apaan.. leonidas kali ya.. huhuhuh.. dan akhirny aku tergoda untuk
    help myself on another piece of chocolate.. yg dark... juga enak..
    sllrrpp =9 (wah aku bisa ngiler lagi niii..hehehe)

    jam 10 aku pamit duluan, Sofie ma Vieke juga. Tamu2 yg laen tu pada
    nginep d hotel gitu deh. trus pas keluar, trnyta si Sofie buru2
    banget, so dia jalan duluan, pas gw gi nunggu Vieke, buset.. lama
    amet, akhirny gw jalan duluan juga de.. trus karena ak ga tau k mana
    arah yg benar, heheh.. y su, aku yg lagi feeling adventorous malem
    itu, jalan ngasal aja.. ngikutin orang..where there's people, there's
    the main road.. (asal banget ya)

    tapi Puji Tuhan cara ini berhasil kok.. aku nemuin main road, nyari
    halte bis.. trus pas nyadar klo ak ga gitu jauh dari central, um..
    tiba2 t'bersit ide iseng buat jalan smpe rumah ^^ hahaha.. lagian aku
    asli kenyang banget.. so it'd be good to burn off those extra
    calories. And it was Friday night.. everybody was out and about.. so
    gw banyak 'temen jalan' deh ^^

    So ulma jalan .. dan ternyata ga gitu jauh.. 20 minutes gitu :) waa
    senangnya.. aku habis ini berarti ga usah keluar duit buat transport..
    jalan ajaaaaa!! ^^

    Sepanjang jalan tu yg ujan salju, adu.. malem-malem.. nginjek2 salju
    putih-putih(wlopun itu tengah kota, ga sekotor salju di amsterdam
    central), everybody looked happy, hwaaa jadi ngayal yg engga2 deh =P
    (ayo bashir k sinii..)
    lu kangen ga sih Lin jalan d tengah kota malem2 gitu?

    Smpe rumah, wetss.. suepiii... ya su, saya ke kamar, ng-sms bashir,
    dan online smpe jam 3 pagi ^^ hahaha.. kangen banget deh begadang2 ga jelas kayak gitu..

    ya su, sekian kabar dari saya :)

    Lina: piye visa?

    send me back some news from you guys, okay? take care semuah!!

    --
    Wassalam,

    Ulma N. Haryanto

  • Tidak ada komentar: