to find a divine inspiration

Hehe.. kayakny judulny sangar ya :p Well, ak cuma seneng soalny nemu 'Mew' the Danish band (bukan room-butter cookies), sukaa.. kerrenn.. .
Yg nyanyi suarany tinggi banget, skilas kayak cewek. well mereka main musikny unik, rata2 musisi Skandinavia emang nawarin bentuk musik yang gak lazim di kuping. Contoh yg gw suka sih, wannadies, cardigans, dan yang baru2 ini gw ikutin: MEW.
dari mana gw tau mereka? dari widy, dan stelah gw cek2 d friendster, orang yg suka mew dalam network gw.... cuma dua, hehehe.. si widy itu, ma adek gw, bil.. heheheh.. yah knowing 2 of my closest people like this band, i said to myself.. why not? jadi langkah pertama saya untuk cari tahu tentang ini band adalah.. minta sample mp3nya ke widy, hehehe.. (males banget deh gw). trus gw dengerin.. ouch.. ulm terpana dan langsung suka!

dah gitu gw yg mule nyari2 websiteny si mew kan, trus ada satu song yang gw suka banget, 'she spider' keren abis pokoknya.. pas nyari lirikny di google, turned out klo tu lagu dipake buat soundtracknya 'Spiderman 2'and i was like,.. 'WHAT??' hehehe.. d websiteny si Mew juga ad lagu2 laen dari albumny yg paling baru 'Frengers' (Frengers, they said means not friends but yet not strangers). So i listened to the song, which was streamed from the beginning till the end instead of a 30 second demo. And there's this one song, 'Her Voice is Louder than Her Years' yg ada suara cewekny. Pengen tau siapa yg nyanyi, gw ngubek2 websitenya, akhirnya tau klo vokal cewek di lagu itu was performed by Stina Nordenstam. Namanya aneh ya.. i bet it's Danish ;p well anyway, gw ngerasa klo tu nama asli familiar abis, so i googled the name (F.Y.I. kata guru gw, pak Don Ropes, istilah 'Googled' udah scr tidak resmi masuk k dalam vocabulary bahasa Inggris) and found her website, tapi d sono gw ga nemu judul lagu or nama album yg familiar. Masih penasaran gw cek ke VH1 en Launch, but still.. ga ad juga. But then, just like out of the blue, (benernya ga juga sih, Allah yg ngingetin gw), gw inget klo ada lagu d Soundtrackny Romeo and Juliet (klo masi inget, itu pelm teen-romance yg paling keren d akhir abad 20) yg judulny 'Little Star'. Who's the singer? yepp.. STINA NORDENSTAM! hahaha.. aduh gilaaa gw yg langsung sneng gitu. Pasalny gw suka banget ma ni lagu, and glad bisa ngetrack lagi penyanyinya! She has this unique voice, and i missed her, hohoho... langkah selanjutny, of course nyari mp3nya.. tapi karena ga ada Kazaa, me cari pake metacrawler. Nemu sih, tapi hasil remix-an Little Star. Not bad, rada drum n bass gitu kali ya. Further on, ga nemu mp3 yg memuaskan :(

Well yah.. berkat brosing2, tanya sana-sini.. i could collect a few pieces to put on my inspiration corner. So kini nama Mew dan Stina berdampingan dengan Thom Yorke, Gorillaz, Blur, Oasis, dll., di pojok ruang inspirasi saya :) Oh i love the internet, i love those f*ckin cool rock bands! ge inget dulu nyari2 the wannadies, death cab for cutie n juga tuesday child, prlu ngubek ngubek seluruh world wide web yg sangat very cramped dengan promotional stuffs, new ideologies, ads, pop-ups, silly directories, and many more. Yg waktu gw nyari tuesday child lbih lucu lagi.. but i'm not going to talk about it now, cuz i'm so damn sleepy :p so anyway, hari ini.. saya nyatakan sebagai hari pencarian inspirasi, sbnernya frase 'divine inspiration' gw colong dari Tickle.com ;p dari tes yg gw ikutin, katanya sih gw dapet divine inspiration dari Learning New Things. Well I guess once more the quiz was right ;)

Btw sampe saat post ini dipublish, ak blum nemu gambar yg ngeliatin 4 personel bandnya, lengkap, tapi juga ga ngerusak layout blog :p so.. gambar sang vokalis, Jonas Bjerre saya rasa cukup mewakili, heheheh..

Tidak ada komentar: