pikiran negatif di kepala dan selamat ulang tahun untuk mereka

blog ini dibuat pada tanggal 21 july 2004, jam 2.02 dini hari. pastinya post ini akan dipublish melebihi tanggal segitu. cuma mau bilang, pikiran ini yg bikin aku stuck ga bisa ke mana mana, aku masih belum tahu cara completely got rid off it. terlalu banyak hal hal yang bikin aku kecewa, atau bisa juga dibilang kalo aku gampang kecewa. gampang kecewa karena pikiran negatif? atau karena berpikir negatif lantas kecewa? well.. bisa dibilang kalo itu lingkaran setan..

ak sering ngerasa lonely, ga punya temen yg bener2 temen, mungkin juga pertama2 yg disalahin aku sendiri. aku ga ngehargain merekA2 yg dulu pernah dekat sama aku dan berada disekitarku. i wasted them all and now i have none. klo mo dicari penyebabnya, simple.. aku terlalu anggap remeh, dan aku ga pernah spend extra energy buat invest dalam berteman. i invest most of my energy on self-indulgence and self-despise yg ujung2ny bikin aku gampang naik turun moodnya.

sekarang ini ngerasa kalo ga bisa spend things buat temen2dan orang sekitarku lagi, kayakny aku mesti belajar berbenah diri dulu; starting from taking a good care of my responsibilites. aku at least udah berhasil dateng tepat wktu ke tempat kerjaku for the past 2 weeks, blum bgitu lama, but at least.. an improvement.. ak berusaha nginget janji2 k temen2ku n brusaha nepatin. aku ga bisa dulu punya niat 'buat temen' aku lebih pengen punya niat 'untuk aku sendiri juga'. at least it would make me feel better. gw dulu despise orang2 yang berbuat baik sama orang tapi ujung2ny ya buat diri dia sendiri juga, 'buat ngerasa tenang' (another konstruksi pikiran negatif).. but dipikir2 lagi, aku yo ga boleh gitu. pertama2 punya hak apa aku buat ngenilai niat orang? aku bukan Tuhan. Kedua, toch org yg ditolong juga ga nanyain niat, klo mo bantu ya bantu,

so i think aku harus lbih banyak self-explore lagi. ngusahain ygterbaik from my own self. aku ga berani ngeliat terlalu jauh kedepan (meaning: mau jadi manusia seperti apa saya? habis ini mau kemana?) karena saya tidak punya sama sekali bayangan atau jawaban atas itu. Pikiran negatifku selalu bilang, "kamu akan gagal, kamu itu nobody, kamu ga bisa apa2, and you would be stuck in your life, wandering around your sucking life. ga ngapa2in n ga punya apa2 n ga punya siapa2. you even will be considered lucky to still be alive at such age". jahat sekali ya? tapi entah mengapa aku juga sangat mencintainya, mencintai pikiran negatifku. terkadang dia datang, tidak.. dia kupanggil untuk masuk ke dalam kepalaku. wahh kok jadi merasa ini masalah psikologis yg rumit sekali?

aku rasa harus mulai bikin goal untuk diri sendiri. Well here they are:
1. lebih tanggung jawab
2. hindari pikiran negatif
3. lebih berusaha buat cheerful
4. be an attentive listener
5. hindari tendensi untuk jadi pengecut
6. appreciate myself a bit more
7. jangan takut and be yourself, jangan gunain rasa takut sebagai alesan buat ngehalangin 6 goal di atas

hehh.. kok banyak ya? ah iya.. selagi aku meratapi nasib, some people i know and are dear to me are having their birthday quite close to one another. happy birthday to nena, my pal since elementary school; rawdy, my youngest bro; mba mel-tje and mas djarwo, the dynamic duo of marcopolostraat. May God bless you all.. (btw, mau tahu apa kata pikiran negatifku saat ini?: "sok imut kamu! sok baek!".)

Tidak ada komentar: